Tim Kontingen Porprov Madiun Ditarget Masuk Peringkat 20 Besar

0
43

keterangan foto : Bupati Madiun saat memberikan sambutan dalam pelepasan kontingen kabupaten Madiun, di Pedopo muda graha, Kamis (04/07/2019)

MADIUN, Beritamadiun.Com,-Kontingen tim Porprov kabupaten Madiun resmi dilepas oleh Bupati Madiun H Ahmad Dawami untuk mengikuti Porprov VI tahun 2019 yang  digelar di empat kabupaten Gresik, Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro yang dimulai dari tanggal 6 – 13 Juli 2019. Bertempat di Graha Pendopo Muda, hadir dalam pelepasan kontingen tersebut jajaran Forpimda juga para orang tua atlet Porprov kabupaten madiun, kamis (04/07/2019).

Kontingen Porprov kabupaten Madiun ini berjumlah 92 0rang dengan rincian 54 atlet, 32 pelatih dan official serta 6 panitia. Bupati dalam sambutannya mengharapkan agar para atlet untuk focus juara. Beliau juga menekankan kepada atlet bahwa mereka yang terpilih membawa nama kabupaten Madiun adalah orang orang yang terpilih.

“harapan kita para atlet ini berusaha yang terbaik dan mendapatkan medali emas, selalu tetap fokus. Mereka yang terpilih ini adalah orang orang pilihan yang membawa nama harum kabupaten Madiun,”kata Bupati H Ahmad Dawami kepada awak media.

Saat ditanya target yang diharapkan untuk tim porprov kabupaten Madiun, Bupati yang biasa disapa dengan Kaji Mbing ini menjawab dengan diplomasi bahwa target di porprov VI kabupaten Madiun bisa memperbaiki peringkat. Minimal masuk 20 besar.

“untuk target, kita mengharapkan adanya perbaikan peringkat minimal masuk 20 besarlah,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua Koni kabupaten Madiun Sentot Seto Wahyono menyatakan siap dan optimis bahwa kontingennya berhasil untuk memperbaiki peringkat dan meyakinkan bisa masuk ke dalam peringkat 20 besar.

“Dengan tim kontingen yang ada saat ini kita siap untuk bersaing, kita bisalah memperbaiki peringkat dari sebelumnya 34 menuju ke 20 besar sesuai target kita,” jelas Sentot.

Tim porprov kabupaten Madiun akan berlaga di 14 cabang olahraga dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan. Berikut daftar cabang olahraga yang diikuti kontingan tim kabupaten Madiun : cabang olahraga renang, Judo, Pencak silat, Atletik, Gulat, Biliard, Taekwondo, Karate, Angkat Berat, Bulu tangkis, Catur, Menembak, Tenis Meja, dan Aeromodelling.

Guna mensuport para atlet Porprov, pemerintah kabupaten Madiun memberikan reward berupa fresh money kepada atlet yang mendapatkan medali. Besaran nominalnya yakni Rp. 30 juta bagi peraih medali emas, Rp.20 juta bagi peraih medali perak dan Rp. 10 Juta bagi peraih medali perunggu.

Sentot juga menambahkan bahwa Koni kabupaten Madiun berterimakasih kepada Bupati-wakil Bupati serta pemerintah kabupaten Madiun yang sudah mendukung serta memberi bantuan dan fasilitas, hingga Koni dapat melaksanakan tugas pembinaan untuk atlet dalam mencapai prestasi.

“saya selaku ketua Koni kabupaten Madiun mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati bapak wakil Bupati beserta pemerintah kabupaten Madiun, karena sudah mendukung kami, membantu kami sehingga kami bisa mengikuti porprov ke VI ini,” pungkasnya.han

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here