Nasi Pecel Legendaris di Madiun

0
33

Apa yang paling ikonik dari kabupaten Madiun di Jawa Timur? Jika kamu menjawab nasi pecelnya, kamu tidak salah sama sekali. Nasi pecel Madiun memang menjadi salah satu kuliner yang begitu melekat pada kota ini.

Jika memang ada kesempatan untuk menikmati keindahan kota di tengah Jawa Timur ini, jangan melewatkan momen menikmati nasi pecel Madiun. Untuk sarapan, makan siang atau makan malam, sensasi yang ditawarkan selalu memberikan daya tarik tersendiri.

Nah, untuk mendapatkan sensasi rasa terbaik menikmati nasi pecel Madiun, lima tempat di bawah ini layak direkomendasikan. Bukan hanya karena rasa yang ditawarkan, tapi juga karena statusnya yang sudah melegenda dan ngehits di kalangan traveler ataupun warga lokal Madiun sendiri. 

Nasi Pecel Yu Gembrot

Tahukah kamu, warung nasi pecel Madiun Yu Gembrot sudah meraih dua penghargaan sebagai The Best Nasi Pecel in Madiun, lho! Jika sudah mendapatkan penghargaan seperti ini, warung nasi pecel ini sudah sangat layak masuk dalam daftar ini, kan?

Seperti kategori penghargaan yang diterimanya, warung nasi pecel Yu Gembrot memang menyajikan sajian yang luar biasa bila berbicara rasa. Sayuran segar yang diguyur sambal bumbu kacang yang gurih, dinikmati bersama nasi hangat dan lauk sesuai pilihan, ditambah keripik tempe atau kerupuk uli sebagai pelengkap, dijamin kamu bakal nambah.


Image credit: @kulinernonie

Nasi Pecel Bu Mandung

Surganya nasi pecel di Madiun ada di Jalan Cokroaminoto, dan salah satu warung yang harus kamu kunjungi untuk mendapatkan cita rasa terbaik adalah nasi pecel Madiun Bu Mandung.

Yang menjadikan nasi pecel Bu Mandung melegenda dan ngehits adalah karena sambal kacang khas yang memiliki cita rasa khas. Campuran antara manis, pedas dan gurih memberikan ledakan rasa di dalam mulut kamu, yang pastinya bakal memberikan pengalaman kuliner yang istimewa. Selain pecel, kamu juga menikmati nasi rawon di sini, yang kualitasnya juga tidak kalah.

Nasi Pecel Sri Tanjung

Masih di wilayah Jalan Cokroaminoto, nasi pecel Sri Tanjung menjadi salah satu warung nasi pecel Madiun yang melegenda. Saking ngehitsnya, kamu harus dipaksa bersabar untuk bisa mendapatkan sepincuk nasi pecel dengan sayuran lengkap, sambal kacang yang maknyus dan lauk pilihan yang top markotop.

Sama halnya dengan penjual nasi pecel lainnya di wilayah ini, warung pecel ini baru dibuka sejak pukul 18.00 hingga dinihari. Jadi, yang ingin menikmati kuliner malam, nasi pecel Sri Tanjung bisa jadi pilihan yang mantap.


Image credit: @wennyhendarto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here