Meriahkan Hari Jadi Ke-451, Pemkab Madiun Sajikan 451 Tumpeng Gratis

0
30

Bupati Madiun, Ahmad Dawami dan Wakil Bupati, Hari Wuryanto bersama istri berfoto di depan 451 tumpeng yang disajikan gratis bagi warga memperingati hari jadi Kabupaten Madiun ke-451

MADIUN, Beritamadiun.Com–Perayaan hari jadi Kabupaten Madiun Ke -451 tak hanya diwarnai dengan upacara seremoni saja. Pemerintah Kabupaten Madiun menyajikan 451 tumpeng gratis yang disantap bersama seluruh peserta upacara di Pendopo Ronggo Djumeno Caruban, Kamis ( 18 / 7 / 2019) siang.


Bupati Madiun, Ahmad Dawami yang biasa akrab disapa Kaji Mbing menyatakan penyajian 451 tumpeng itu sebagai wujud perayaan Hari Jadi Kabupaten Madiun Ke -451 dirayakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Madiun.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro memberikan sambutan pada acara tasyakuran hari Jadi Kabupaten Madiun Ke -451 di Pendopo Ronggo Djumeno Caruban, Kamis ( 18/7/2019) siang.


“Tumpeng-tumpeng itu berasal dari seluruh desa, kecamatan, keluarahan yang ada di Kabupaten Madiun. Tumpeng itu wujud kebersamaan dan komitmen kedepan bersama melaksanakan pembangunan di Kabupaten Madiun,” kata Kaji Mbing.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami bersama Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto, Forkopimda makan bersama lesehan menikmati nasi tumpeng usai mengikuti upacara Hari Jadi Kabupaten Madiun Ke -451 di Pendopo Ronggo Djumeno Caruban, Kamis ( 18/7/2019).


Tak hanya itu, sajian 451 tumpeng itu juga bentuk komitmen Pemkab Madiun memprioritaskan kedepan terwujudnya visi dan misi yang aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak. Pasalnya, visi dan misi empat itu tidak bisa dipecahkan harus berjalan bersama-sama.


Kepada rakyat Madiun, Bupati Kaji Mbing meminta diusia Madiun yang ke 451, semua harus belajar yang kemarin mulai berdirinya sampai segala peristiwa yang terjadi dan sudah dilewati. Pelajaran itu menjadi modal kedepan lebih baik lagi.


Bupati Madiun juga meminta lewat momen hari jadi warga tidak boleh melupakan para jasa pendahulu. Pasalnya 451 tahun lalu tepatnya tahun1568 dilantiknya pangeran timor sebagai Bupati Madiun pertama. “Madiun menjadi tempat lahirnya pejuang merebut kemerdekaan dan setelahnya,” jelas Kaji Mbing.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Madiun, Ny. Penta Ahmad Dawami turut menikmati sajian 451 tumpeng di hari jadi Kabupaten Madiun ke-451 di Pendopo Ronggo Djumeno Caruban, Kamis (18/7/2019)


Bupati Kaji Mbing juga mengajak seluruh warga untuk membangun kebersamaan guna mewujudkan visi dan misi Kabupaten Madiun yang aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak. Pasalnya, semangat kebersamaan dan guyub rukun menjadi landasan kinerja berjuang mewujudkan visi misi Kabupaten Madiun.


Bupati Kaji Mbing mengatakan Kabupaten Madiun memiliki potensi besar yang harus dimanfaatkan secara optimal. Untuk itu potensi besar harus dikelola secara bijaksana agar dapat berkontribusi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sekda Kabupaten Madiun, Tontro Pahlawanto bersama undamgan turut menikmati tumpeng di hari jadi Kabupaten Madiun ke-451 di Pendopo Ronggo Djumeno Caruban, Kamis (18/7/2019)


“Untuk mencapai hal tersebut butuh persepsi yang sama serta komitmen seluruh pemangku kepentingan Kabupaten Madiun. Pemerintah daerah tidak akan mampu mewujudkan hal tersebut kalau tidak ada dukungan dari semua pihak,” ujar Kaji Mbing. (aly)