Kampung Pesilat Bersholawat Harus Menggema di Seluruh Pelosok Kabupaten Madiun 

0
16

MADIUN, Beritamadiun.Com–Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro meminta kampung pesilat bersholawat harus menggema ke seluruh pelosok di Kabupaten Madiun.

Pasalnya kampung pesilat bersholawat menjadi bagian mewujudkan visi dan misi Kabupaten Madiun yang aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak. 

Permintaan itu disampaikan Bupati Madiun, Ahmad Dawami yang biasa akrab disapa Kaji Mbing saat membuka Kampung Pesilat Bersholawat di Pendopo Ronggo Djoemeno Caruban, Senin ( 22/7/2019) malam.

Kampung Pesilat Bersholawat menghadirkan Habib Syech Abdul Aseggaf dari Kota Solo. Hadir dalam acara itu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa,  Danlanud Iswahjudi, ,Marsekal Pertama (Marsma) TNI Widyargo Ikoputra,  Wakil Bupati, Hari Wuryanto dan Forkopimda, para kyai dan ulama serta ribuan warga memadati halaman Pendopo Ronggo Djoemeno.

 Menurut Bupati Kaji Mbing, bergemanya kampung pesilat bersholawat di desa dan kelurahan dapat diselenggarakan dengan dukungan anggaran alokasi dana desa. Apalagi saat ini Pemkab Madiun sudah membuat kebijakan untuk mengalokasikan anggaran ADD sebesar 20 persen dari APBD

. “Kegiatan keagamaan di desa juga bisa menggelar solawatan. Dengan demikian visi dan misi mewujudkan masyarakat Kabupaten Madiun berakhlaq dapat tercapai,” ujar Kaji Mbing. (aly)