Jumat Berbagi, Pedagang Pasar Besar Madiun Bagi Makanan Gratis

0
63

Sejumlah anggota Jumat Berbagi, sedang membagikan nasi kepada yang membutuhkan

MADIUN, Beritamadiun.Com – Hari Jumat dipercaya bagi umat muslim sebagai hari yang penuh berkah. Banyak orang bersedekah atau berbagai kepada sesama di hari itu, termasuk yang dilakukan para Anggota Polsek Taman, Polres Madiun Kota, Takmir Musholla Al-Ikhlas serta Paguyuban Pasar Bersar Kota Madiun.

Jumat (19/7/2019), puluhan anggota polisi dan pedagang Pasar Besar Madiun melakukan kegiatan berbagi untuk sesama dalam kegiatan Jumat Berbagi. Mereka membagikan nasi bungkus dan minumuman kepada sejumlah pengguna jalan serta kaum duafa di area Pasar Besar Madiun.

Setiba dilokasi para anggota Jumat Berbagai bergegas untuk mempersiapkan nasi bungkus dan minuman. Lokasi pembagian berada di depan Pasar Besar Madiun, para anggota sangat gigih untuk membagikan nasi kotak dan minuman kepada mbah-mbah yang meminta nasi kepada anggota Jumat Berbagi.

“Alhamdulilah dapat sarapan pagi gratis,” kata sarno, mbah mbah tukang becak yang mendapatkan nasi kotak dari anggota jumat berbagi.

Sarno pun terlihat membuka nasi serta minuman kemudian langsung menyantap makan tersebut dengan lahap.

Sementara, salah satu anggota gerakan Jumat Berbagi Agus Nur Hadi mengatakan, Jumat Berbagai merupakan program seluruh elemen Pasar Besar Madiun dalam rangka sebagai menyalurkan donasi dari pedagang untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan mendekatkan diri kepada masyarakat.

Ada 600 bungkus nasi yang dibagi. Sebagian diberikan kesejumlah duafa di seputaran Pasar Besar Madiun. Beberapa anggota secara langsung memberikan kepada kaum duafa dan pengguna jalan yang melintas. Lelah seakan terbayar lunas melihat senyum bahagia kaum duafa yang terbantu.

‘’Berbagi itu memang tidak perlu menunggu kaya. Tetapi berbagilah hingga menjadi kaya,’’ tambah Agus Nur Hadi.