Jelajah Wisata Gemarang, Bupati Madiun Ngetrail Bareng Di Kampung Pesilat

0
24

Bupati Madiun, Ahmad Dawami, Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto dan komunitas sepeda motor trail berfoto di depan Pendopo Ronggo Djoemeno Caruban sebelum menjelajahi wisata di wilayah Kecamatan Gemarang, Minggu (28/7/2019). Jelajah wisata di wilayah Gemarang itu mengusung tema Ngetrail Bareng di Kampung Pesilat.

MADIUN, Beritamadiun.Com–Bupati Madiun, Ahmad Dawami didampingi Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto  bersama komunitas sepeda motor trail menjelajahi wisata di wilayah Kecamatan Gemarang, Minggu (28/7/2019).

Jelajah wisata di wilayah Gemarang itu mengusung tema Ngetrail Bareng di Kampung Pesilat. Bupati Madiun bersama rombongan berangkat dari Pendopo Ronggo Djoemeno, Caruban menuju Gemarang, dengan tujuan akhir di Lapangan Randu Dampit, Desa Duren, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun. 

Untuk tiba di lokasi tujuan, Bupati Madiun yang biasa disapa Kaji Mbing ini tak melewati jalan umum. Bupati Kaji Mbing bersama rombongan menjelajah jalan setapak yang belum bisa dilewati kendaraan bermotor untuk melihat potensi wilayah di Kecamatan Gemarang. 

Bupati Madiun, Ahmad Dawami yang biasa akrab disapa Kaji Mbing memberikan pengarahan kepada komunitas sepeda motor trail di salah satu obyek wisata di Kecamatan Gemarang.

Setibanya di Lapangan Randu Damit, Bupati Madiun Kaji Mbing disambut dengan kesenian Dongkrek dan penampilan pencak silat yang diperagakan oleh masyarakat desa durenan.

Tak hanya itu, warga setempat menggelar  apel Kampung Pesilat dengan pembina apel Bupati Madiun H. Ahmad DawamiKepada warga, Bupati Kaji Mbing menegaskan Kabupaten Madiun adalah milik bersama.

Untuk itu semua lapisan masyarakat maupun birokrasi wajib ikut menjaga dan merawat alam, akhlak, dan juga sumber daya yang ada di Kabupaten Madiun. “Semua memiliki tanggung jawab. Untuk itu perlu adanya jalinan kerja sama yang baik antara birokrasi dan seluruh unsur masyarakat untuk membuat Kabupaten Madiun lebih baik lagi,” kata Kaji Mbing. 

Menurut Kaji Mbing, Kecamatan Gemarang merupakan daerah yang memiliki banyak potensi alam yang berpeluang besar untuk dijadikan destinasi wisata. Ia mencontohkan wisata alam itu seperti air terjun Kedung Drajat, Kedung Jaran, Kedung Tangis dan juga Kedung Tari.

“Selain memiliki potensi  wisata alam juga mempunyai wisata religi yang masih terdapat didalamnya. Dan kita melihat potensi alam diwilayah ini yang luar biasa. Untuk itu kita harap potensi itu nanti menjadi tujuan wisata baik regional maupun nasional,” katanya. 

Bupati Kaji Mbing menyatakan dideklarasikannya Kabupaten Madiun sebagai Kampung Pesilat Indonesia maka menjadi suatu kesepakatan baju maupun beda perguruan untuk berkomitmen menjadi satu yakni warga Kabupaten Madiun. Pasalnya, Kabupaten Madiun tidak lagi membutuhkan permusuhan dan perselisihan namun membutuhkan suatu kerja sama dan semangat untuk menciptakan Kabupaten Madiun lebih baik lagi. (aly)

 

Bupati Madiun, Ahmad Dawami, Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto dan komunitas sepeda motor trail tiba di finish di Desa Duren, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, Minggu (28/7/2019).