Buka Porseni MI, Bupati Kaji Mbing Ingatkan Peran Keluarga Penting Majukan Pendidikan

0
22

MADIUN, Beritamadiun.Com–Bupati Madiun, Ahmad Dawami yang biasa akrab disapa Kaji Mbing mengingatkan pentingnya peran keluarga memajukan pendidikan di Kabupaten Madiun.
Untuk itu, Bupati Kaji Mbing meminta seluruh orang tua mendampingi anak-anaknya saat masih mengenyam di bangku pendidikan sekolah.


Bupati Kaji Mbing mengatakan hal itu saat membuka Porseni Tingkat Madrasah Ibtidaiyah di Lapangan Desa Teguhan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Selasa (30/7/2019) pagi.


Porseni MI bertemakan “Sehat, Unggul, dan Berdaya Saing Global diikuti 1121 peserta. Selain Bupati Kaji Mbing, acara itu dihadiri pejabat Kemenag Kabupaten Madiun, Camat Jiwan, peserta dan pendamping peserta porseni tingkat Kabupaten Madiun.


Bupati Kaji Mbing mengatakan kegiatan porseni sudah sesuai dengan tujuan nasional yakni melindungi segenap bangsa Indonesia dan mencerdaskan kehidupan bangsa, melalui mewujudkan tujuan nasional.


Bupati Kaji Mbing mengatakan Pemkab Madiun selama lima tahun kedepan akan bertanggung jawab terhadap kesuksesan terhadap lembaga tersebut. Namun peran keluarga juga penting untuk memajukan dunia pendidikan.


“Saya selaku Bupati madiun juga memiliki Visi misi yang singkron dengan tujuan pendidikan nasional, yaitu ikut juga mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya di Kabupaten Madiun” tagasnya.


Untuk itu Bupati Kaji Mbing meminta siswa dan pendidik tidak pesimis dalam mengelola lembaga pendidikan. Dengan demikian dapat melahirkan peserta didik yang selanjutnya menjadi generasi penerus dan pemimpin yang akan datang.

“Saya sendiri juga dilahirkan dari lembaga ibtidaiyah, sehingga semua adik-adik yang ada disini harus semangat, nurut kepada guru dan orang tua,” ungkap Bupati Kaji Mbing. (aly)